Laman

Sabtu, 20 Juli 2013

LDR ≠ SINGEL


Banyak yang bilang kalau LDR (Long Distance Relationship) tidak beda jauh sama “jombloers” tapi menurut aku itu salah, dari statusnya saja sudah berbeda (catet !). (Mungkin) ada segelintir pasangan yang merasakan demikian, sebenarnya hal itu bisa terjadi karena mereka tidak mengindahkan KOMITMEN yang sudah dibuat atas pilihan mereka sendiri untuk LDR sebelumnya, oleh karena itu mereka merasa jomblo padahal masih punya ikatan sama seseorang yang nun jauh disana (kecuali dalam tanda kutip).
Terus ada yang bilang gini “LDR itu menyenangkan tapi susah dijalani” (salah satu korban iklan:D) sebenarnya gampang atau susahnya tergantung dari pribadi masing masing untuk ikhlas menjalaninya, terkadang kesabaran kita diuji misalnya lagi kangen sekangen kangennya orang yang pernah kangen tapi (masih tetap harus) bersabar untuk menunggu sebuah pertemun walaupun hanya sebentar dan saat itulah kedewasaan seseorang dalam menyikapinya terlihat J dan masih banyak contoh yang lainnya.
DICUEKIN! nah ini masalah yang sering para pecinta jarak jauh hadapi. Sebenarnya ini bukan masalah yang terlalu serius tapi kalau dibiarkan akan menyebar keseluruh tubuh *nah lo ? -_-“ Terkadang si doi lagi sibuk (benar-benar sibuk) sehingga tidak sempat menghubungi kita atau sekedar memberi kabar, seharusnya pasangannya jangan langsung nge-judge yang macam macam, bukankah sebelumnya sudah mengatakan untuk saling PERCAYA atau hanya sebatas itu saja kepercayaan yang dimiliki ? kalau begitu lebih baik cari pasangan yang jarak rumahnya dekat alias “tetangga” supaya bisa kabar kabari tiap saat :D Bukan hanya LDR setiap hubungan harus saling percaya, entah dengan teman sahabat bahkan orang tua jika tidak ada kepercayaan satu sama lain (percayalah) hubungan tersebut tidak akan baik karena masih ada rasa untuk saling mencurigai. Nah kesimpulan untuk yang ke-3 ini jangan langsung nge-judge pasangan yang macam-macam, kalau benar-benar terjadi hal yang tidak diinginkan mau ? :p
Kemudian KOMUNIKASI, komunikasi ini penting sekali sebab hanya komunikasilah yang bisa mengobti rasa rindu yng teramat sangat oleh para LDR, tidak harus setiap menit komunikasi cukup ala kadarnya saja (waktunya yang ala kadar) yang penting bermanfaat. Orang bijak pernah bilang “tidak perlu kuantitas yang penting kualitas” jangan sampai pasangan JENUH karean setiap detik harus nge-balas bbm sms chat atau lain sebagainya karena sidoi akan merasa TERkurung TERikat TERkekang dan TERTER lainnya :D doi juga memiliki dunianya sendiri butuh waktu untuk kosentrasi terhadap pekerjaannya atau hanya sekedar nongkrong atau shoping bersama teman-temannya. Jadi jangan sekali-kali menuntut komunikasi yang setiap detik kepada pasangan karena lama kelamaan akan membuat ia jenuh.
Nah, ini yang terakhir jurus ampuh :D sesekali berikan pasangan SURPRISE tidak perlu yang mewah cukup yang sederhana tapi bisa mengobati rindunya yang telah bersabar menunggu pertemuan. Misalnya sudah berada didepan kost-an atau rumahnya tanpa sepengetahuannya, itu sudah sangat membahagiakan doi (pengalaman pribadi :D)
Mungkin posting kali ini cukup sampai disini, dan semoga bermanfaat :)
#KiiLaa ApriYeza <3


Tidak ada komentar:

Posting Komentar